Surabaya, Channel13tv | Sebanyak 172 Guru Paud Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan menerima Bimbingan Teknis Penguatan Pembelajaran selama 5 hari yang akan berlangsung di SMP Hang Tuah 6 Excellent, Hari pertama Kamis,(24/09/20 ) mereka menerima Pembekalan selanjutnya selama 4 hari kedepan dimulai (28/09/20) hingga (01/10/20) akan menerima berbagai materi bimtek penguatan pembelajaran di tingkat Paud.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M yang hadir di tengah-tengah tim IT, narasumber, moderator, host serta kelengkapan lainnya bersama -sama menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama 5 hari daring dimana kesemuanya dapat di monitor oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Pur) Amri Hasaini, SE beserta staf yang berada di Jakarta .

READ  Kasal Inspeksi Fasilitas Pendidikan Kodiklatal dan STTAL

Menurut orang nomor wakhid di YHT Cabang Surabaya, “Pembekalan Bintek secara daring/ PJJ kali ini merupakan pertama kali sepanjang pandemi covod-19 yang sudah berlangsung hampir 8 bulan, berbagai tujuan dilaksanakan bimtek penguatan pembelajaran disatuan Paud antara lain untuk meningkatkan kompetensi guru Paud dalam memahami pentingnya bermain bagi anak, meningkatkan kompetensi guru Paud dalam merancang kegiatan bermain anak-anak dirumah yang bermuatan matematika, saint, bahasa, seni kriya dan music, meningkatkan guru Paud dalam menyusun RPP, penilaian, melaksanakan dukungan psikologi awal, mengenalkan teknologi daring dll” tuturnya.

Dari Loong Room SMP Hang Tuah 6 Excellent Ketua penyelenggara Kabidbang/ Kabidik YHT Cabang Surabaya Dra Ramayanti merinci sejumlah peserta Bimbingan Teknis Penguatan bagi guru Paud di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya sejumlah 172 peserta merupakan guru di Paud YHT Cabang Surabaya dan Paud dari 7 perwakilan ( Banyuwangi, Cilacap, Tegal, Batuporon Madura, Semarang, Malang, dan Grati, Guru Paud di Kecamatan Sedati, Kecamatan Gedangan serta dari KB Arif dan Dolpin.

READ  Jalin Silaturahmi di Perbatasan, Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Komsos ke Kantor Desa

Nara sumber dalam pembekalan bimtek penguatan pembelajaran di satuan Paut merupakan para tokoh di bidangnya, antara lain Ketua PP YHT, Anggota Pembina YHT Bidang Umum, Direktorat Paud, Kapeng YHT Cabang Surabaya, Organisasi mitra serta didukung oleh moderator berpengalaman.

Materi yang di sampaikan meliputi : bermain matematika dirumah, Bermain Saint dirumah, Bermain seni dirumah, Pentingnya bermain bagi anak, bermain bahasa, Musik, Rpp belajar dari rumah, Penilaian hasil belajar anak selama dari rumah, Pengasuhan positif, Dukungan Psikologi awal dan komunikasi efektif dengan orang tua seta media daring. (Ezl).