Tual, Channel13tv | Mengakhiri pelayaran etape ke-9 di Tual, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. disambut luar biasa oleh Dansatdik III Sorong Laksma TNI Hendri Supriyanto dan Komandan Pangkalan TNI AL Tual Kolonel Laut Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr.Hanla., Bupati Maluku Tenggara Drs Hi. M. Taher Hanubun beserta pejabat Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara lainnya, Senin (14/12/2020).

Bertempat di Dermaga RE Martadinata Lanal Tual, acara penyambutan yang istimewa dilakukan atas kedatangan KRI Bima Suci untuk yang pertama kapinya di tanah Tual. Dengan sajian tarian penyambutan yang dirangkai dengan pengalungan selendang daerah Khas Tual oleh Dansatdik III kepada Komandan Satgas OBS 20 dilanjutkan dengan foto bersama serta ucapan Sambutan Selamat datang dari Bupati Maluku Tenggara.

READ  Kodim 0910/Malinau Gelar Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Komandan Satgas dalam sambutannya menyampaikan “Terimakasih atas acara penyambutan yang sangat luar biasa oleh Komandan Lanal Tual dan Bapak Bupati Maluku Tenggara, selanjutnya Kami (Satgas OBS 20) mohon izin untuk melaksanakan rangkaian kegiatan selama 3 hari di Tual sebagai bagian dari Promosi TNI AL khususnya AAL bagi masyarakat Maluku Tenggara agar tergerak bergabung menjadi prajurit Matra Laut”, pungkas Letkol Waluyo.

Sedikit berbeda dari biasanya, pada acara penyambutan kali ini, Sosok Hanoman KRI Bima Suci turut menjadi perwakilan Taruna yang turun ke dermaga sehingga tampak mengesankan dengan menunjukan keahlian tari sang hanoman pada penyambutan tersebut. Pada acara tersebut turut pula dihadiri 3 tokoh masyarakat Maluku Tenggara yaitu Raja Ihibes, Raja Yamtel dan Raja Maur Ohoiwut.

READ  Jelang Berakhir, TMMD-109 Kodim 0907/Trk Tambah 3 Sasaran Fisik

Dalam pelaksanaan penyambutan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS untuk terus menjaga kesehatan prajurit dan perketat protokol kesehatan. (Ezl)

Sumber : KRI BSC