Makasar, Channel13tv | Bertempat di Lapangan Tembak Serka KKO Lambay milik Lanal Kendari yang berada dibawah komando Lantamal VI Makassar. Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, mengadakan kompetisi lomba menembak antar prajurit pada Rabu(22/07/2020).

Danlanal mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai bentuk Pembinaan Latihan Prajurit Matra Laut TW III TA 2020, juga untuk meningkatkan naluri tempur dan profesionalisme Prajurit.

Sebelum lomba, para peserta mendapat pembekalan singkat mengenai pengenalan jenis dan data teknis senjata, cara perawatan dan pemeliharaan senjata, metode penembakan serta mengatasi trouble shooting apabila senjata mengalami kendala saat menembak.

Kolonel Andike juga menjadikan ajang ini sebagai media seleksi prajurit yang mempunyai keterampilan lebih dalam hal menembak, yang nantinya akan dilatih dan disiapkan untuk menjadi atlet-atlet menembak andalan Lanal Kendari.

READ  Panglima Koarmada II Pusatkan Baksos Covid-19 Di di RSS Wonosari Surabaya

” Hal tersebut sesuai dengan yang di arahkan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk meningkatkan profesionalisme di segala bidang untuk menunjang tugas pokok TNI AL, ” ujar Andike.

“ Saya berharap hasil lomba ini bisa dijadikan introspeksi dan evaluasi dalam menentukan langkah-langkah pembinaan dan latihan, agar di tahun-tahun yang akan datang prestasi menembak Lanal Kendari lebih baik, “ pungkasnya. (Ezl)

Sumber : Fat/Pen2