Surabaya, Berita-Kita | Menjadi seorang prajurit yang profesional dan militan tak akan lepas dari latihan yang sering dilakukan untuk mengasah keterampilan dan naluri tempur. Oleh sebab itu Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II Kolonel Laut (P) Muhammad Iwan Kusumah menggelar latihan Manajemen Tim Pusat Informasi Tempur (PIT) di Submarine Training Centre (STC) Komando Latihan Koarmada II, Rabu (29/07/2020).

Peserta latihan diikuti oleh seluruh Perwira Korps Pelaut serta para pengawak yang berdinas di Pusat informasi tempur kapal selam. Untuk kegiatan akan berlangsung dari tanggal 27 Juli 2020 sampai dengan 4 Agustus 2020.

“Materi latihan dititikberatkan pada manajemen informasi serta kerjasama Tim di dalam PIT pada saat kapal selam beroperasi. Sementara beberapa materi yang dillatihkan antara lain penyegaran tentang pengamatan dan pengintaian _surveillance and reconnaissance_ penyegaran tentang perambatan gelombang akustik di bawah laut dan penyegaran tentang peperangan elektronika (pernika)” terang orang nomor satu di Satsel Koarmada II.

READ  Ramadhan ke 15, Polsek Kebon Jeruk Distrubusikan Bantuan Kemanusiaan Bhayangkari Polres Metro Jakarta Barat

“Selain materi tersebut, para peserta juga akan melaksanakan latihan peran-peran operatif dengan berbagai skenario untuk melatih kesiapsiagaan prajurit kapal selam dalam menghadapi potensi ancaman bawah laut yang semakin kompleks” imbuh Kolonel Iwan.

“latihan ini juga merupakan tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus meningkatkan profesionalisme prajurit dengan menggelar latihan secara berkalaā€¯ Pungkas Iwan. (Ezl)

Sumber : Sgt/Pen2