Kalimantan Utara, Channel13tv | Warga Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Malinau, Kalimantan Utara tak terkecuali baik dari usia tua, remaja, dan anak-anak ada saja yang mereka berikan, baik berupa makanan, buah-buahan maupun minuman penghilang lelah dan dahaga.

Hal ini setiap harinya selalu ada yang diberikan kepada Satgas TMMD ke -109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Mln disaat bekerja maupun di waktu istirahat.

Di saat Koordinator lapangan Kapten Inf Mashuri A Bakari bersama dengan anggota Satgas TMMD beserta warga pada waktu istirahat sambil meluruskan dan melempangkan badan untuk menghilangkan lelah dari pengerjaan pembangunan Gereja GKPI, tiba-tiba didatangi oleh Desi (21) dan Anti (18) sembari menawarkan buah semangka yang sudah terpotong-potong, melihat segarnya untuk menghilangkan haus, buah semangka tersebut tidak menunggu lama ludes tanpa sisa, Sabtu (17/10/2020).

READ  Luar Biasa, Kaki dan Tangan Terikat, Siswa Diktaifib Lakukan Renang Laut

Sebelum beranjak pergi kedua wanita tersebut sembari melihat peluh yang bercucuran membasahi baju Tim Satgas TMMD 109, lalu mereka berkata, ” Begitu beratnya kerjaan bapak-bapak Tentara laksanakan, seakan tidak dirasakan karena demi rakyat, tetap tersenyum tanpa terasa terbebani, walaupun rakyat Malinau bapak-bapak pikul dan diletak dipundak.”

Kata-kata kedua wanita tadi membuat Kapten Inf Mashuri A Bakari tertegun dan memandang Satgas TMMD sambil mengatakan, “Dalam sekali makna kata-kata mereka. Semoga kita (prajurit) jangan sampai menyakiti hati rakyat, karena rakyat berada dipundak kita.” (Ezl,Pendim 0910)