Surabaya, Channel13tv | “Demi Tuhan Yang Maha Esa saya berjanji, bahwa saya, untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah”. Petikan naskah tersebut yang dibacakan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada II Letkol Laut (P) Herbiyantoko pada acara pengambilan sumpah PNS jajaran Koarmada II, Jumat (4/9/2020).

Bertempat di aula gedung R 78 Mako Denma Koarmada II Surabaya, Dandenma memimpin langsung acara pengambilan sumpah pengangkatan satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Koarmada II atas nama dr. Rr. Agatha Rhana Aveonita yang dihadiri oleh PNS jajaran Koarmada II, siang tadi pukul 13.00 WIB.

See also  Dinas Kesehatan Lakukan Isolasi Terhadap Keluarga Penderita Positif Covid-19

Letkol Herbiyantoko menyampaikan bahwa “Acara pengambilan sumpah ini digelar dalam rangka upaya untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur Negara dan abdi masyarakat”, terang Dandenma.

Dari tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengucapkan selamat atas pengangkatan dr. Rr. Agatha Rhana Aveonita sebagai Pegawai Negeri Sipil yang berdinas dijajaran Koarmada II. Dengan anugerah pangkat yang diberikan, diharapkan mampu memberikan pengabdian yang terbaik kepada Organisasi dijajaran Koarmada II”, pungkas orang nomor satu di Koarmada II. (Ezl)