Kalimantan Utara, Channel13tv | Kopda Zaenal Arifin, Anggota Koramil O910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 19 November 2020 Pukul 06.00 WITA karena sakit di RSUD tarakan.

Sebagai wujud kepedulian dan turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang dialami anggotanya, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos. M.Han melayat kerumah duka dan menjadi Irup Upacara Pemakaman yang berlangsung di TPU Islam Jalan AMD Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/11/2020).

Sebelum melaksanakan Upacara Pemakaman Dandim 0910/Malinau yang di dampingi Kasdim beserta anggotanya melayat dan memimpin Upacara Persemayaman yang di laksanakan di rumah duka di RT 08 Desa Malinau Kota.

READ  Gubernur AAL Terima Ucapan HUT TNI-75 Dari Polda Jawa Timur di Mako AAL, Bumimoro

Dirumah duka Dandim yang di dampingi istri memberikan motivasi kepada istri dan anak almarhum serta keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan, ini sudah menjadi takdirnya, tutur Dandim.

Dalam Upacara Pemakaman tersebut Komandan Kodim 0910/Malinau membacakan amanat yang intinya adalah, upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

“Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, namun sebagai umat yang beragama kepada kekuasaanya kita harus dapat menerima secara iklas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendaknya.”

READ  Di Hari Kesaktian Pancasila, Mahasiswa Papua Aksi Dukung Pemerintah Lanjutkan Otsus

Selanjutnya Dandim mengucapkan, ” Karena itu, pada kesempatan ini saya selaku Inspektur Upacara dan selaku pribadi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum, seraya memanjatkan do’a semoga Tuhan Yang Naha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan.” (Ezl)

Sumber : Pendim 0910