Kalimantan Utara, Channel13tv | Sebanyak 178 prajurit dari Batalyon Infanteri 614/Rjp berangkat untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia selama 9 bulan kedepan.

178 Prajurit di berangkatkan dari pelabuhan barang di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (26/12/2020).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos, M.Han ikut mengantar keberangkatan 178 prajurit tersebut.

Menurut Dandim pengantaran ini merupakan pengawasan dan pengendalian secara langsung terhadap prajurit yang akan melaksanakan tugas di wilayah teritorialnya yaitu di wilayah Kabupaten Malinau.

Orang nomor satu di kodim tersebut juga berpesan kepada prajurit yang akan berangkat agar melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan motivasi agar tetap berbuat yang terbaik dan selalu menjaga citra TNI AD.

READ  Aksi Cepat Tanggap Prajurit Bima Sakti Bantu Evakuasi Korban Kecalakaan

Dandim memberikan amanah kepada prajurit, “Rangkul masyarakat dengan inovasi dan kreatifitas, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar terwujud.”

Kemudian Dandim melanjutkan, “ Ia berharap seluruh personel Satgas senantiasa berupaya untuk berbuat yang terbaik dalam pengabdiannya di wilayah perbatasan, sehingga kehadirannya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.” (Ezl)

Sumber : Pendim 0910