Surabaya, Channel13tv | Bertempat di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II Surabaya, Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, secara resmi membuka Kursus Tamtama Remaja (Sustaja) Angkatan XXXIX gelombang II TA. 2020, Rabu (23/09/2020).

Sebanyak 112 prajurit Tamtama Remaja yang nantinya akan berdinas diberbagai Kesatuan dilingkungan Koarmada II, mengikuti pembukaan ini dengan tertib dan khidmat.

Dalam sambutannya Dankolat Koarmada II menyampaikan” Penyelenggaraan Sustaja di Kolat Koarmada II ini, merupakan bentuk implementasi dari kebijakan Kasal dalam menyiapkan sumber daya manusia khususnya kepada para Tamtama Remaja yang nantinya akan berdinas di berbagai kesatuan”

Kolonel Mulyadi juga menambahkan” Pelaksanaan Sustaja ini juga sebagai tindak lanjut dari penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang pembekalan bagi para calon pengawak alutsista agar menjadi profesional, bermoral, berani dan mampu menjawab semua tantangan tugas TNI Angkatan Laut yang semakin kompleks dimasa yang akan datang”, pungkas Kolonel Mulyadi. (Ezl)

READ  Dugaan Pidana Korupsi Pada Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto Siap Dilaporkan L-Kompleks ke APH

Sumber : Ndr/Pen2