Jawa Tengah, Channel13tv – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., menyambut kedatangan Tim Satuan Tugas dari Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Mabesal yang di ketuai oleh Kolonel Marinir Baidhowi Oktavidia dalam rangka pembinaan ketahanan wilayah potensi maritim di wilayah kerja Lanal Semarang. Kamis (13/08/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini di bagi dalam tiga sektor yaitu di gedung Mandalika Mako Lanal Semarang berupa penyuluhan kesehatan dari Karantina kesehatan kota Semarang, pemberian bantuan dan pembagian APD kepada Poskes Tambak Lorok, Puskesmas Genuk serta perwakilan warga Tambak Lorok, warga Tambak Rejo dan warga sekitar pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

READ  Perluas Program Ketahanan Pangan, Koarmada II Siap Buka Lahan Tambak Baru

Sedangkan untuk di Tambak Lorok dan di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Semarang sasaran kegiatan meliputi bersih-bersih pantai di sekitar pos Tambak Lorok, pembagian alat cuci tangan keran/washtafel serta pembagian bantuan sembako kurang lebih 500 paket kepada warga yang terdampak Covid-19.

Dalam sambutannya Danlanal Semarang menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini semoga bermanfaat bagi warga pesisir Kota Semarang, dalam masa sulit karena pandemi Covid-19 semoga setiap bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya oleh warga.

Hadir dalam kegiatan Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia (Dansatgas), Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., Letkol Laut (KH) Ferizal (Kabid Umum), Letkol Laut (PM) Jemry Matialo, S.H. (Kabid Ops/Dalgiat), Kapten Marinir Armen Saidoen (Kasi Pam), Kapten Marinir Khaerudin K (Kasi Bhaksos), Pgs. Palaksa Lanal Semarang, Para Perwira Staf Lanal Semarang, Para prajurit dan PNS Lanal Semarang, serta perwakilan warga pesisir sekitar pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (Ezl)

READ  Prajurit KRI Diponegoro-365 Gelar Latihan Tempur dan Penyelamatan Kapal di Selat Makassar