Makassar, Channel13tv | Dua pasien dijatuhkan vonis positif terjangkit virus Corona, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Untuk tindaklanjut kasus tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mengambil langkah pengisolasian terhadap anggota keluarga.

“Sudah, kita sudah isolasi anggota keluarga yang pernah kontak dengan dua pasien ini. Saat ini kita isolasi dia di kediamannya masing-masing,” ungkap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada saat konferensi pers di kediamannya di Makassar, Kamis (19/3/2020) malam.

Lebih jauh, Pemerintah memastikan akan menelusuri siapa saja yang belakangan hari melakukan kontak terhadap pengidap Virus Corona.

“Masih kita cari tahu juga, kalau ada langsung kita cek kesehatannya,” tambahnya.

Di konfirmasi sebelumnya, ada dua warga Kota Makassar yang dinyatakan positif mengidap Virus Corona Covid-19. Divonis sebagai pasien Covid-285 dan Covis-286.

READ  @digeeembok "Jangan Sampe Video dan Foto Waktu Seks Party Nyebar di Dunia Maya." ?

Salah satu Pasien (Covid-285) sebelumnya mengeluh demam dan sesak nafas dan dinyatakan positif mengidap Virus Corona Covid-19, kini telah meninggal dunia pada Minggu, 15 Maret 2020 sedangkan hasil uji laboratoriumnya baru terbit pada Kamis, 19 Maret 2020.

Sementara itu, pasien Covid-286, hingga kini masih menjalani perawatan insentif di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar dan kondisinya berangsur membaik. Pasien ini sebelumnya mengaku sesak dan demam usai melakukan interaksi denhan pengidap virus Corona.

Gubenur Sulsel, memastikan pihak Pemerintah akan terus bekerja mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid-19 di seluruh Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kita Pemprov akan terus bekerja dalam melakukan pencegahan di 24 kabupaten kota,” tutupnya. (**)

READ  Aneka Lomba Pembinaan Satuan Sambut Puncak HUT Armada RI Tahun 2020