Surabaya, Channel13tv | Mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, Kasubdispernika Letkol Laut (P) Agus Sri Mulyono secara resmi menutup Latihan Keterampilan (Lattram) dan Pengoperasian Monitoring dan Observasi (Monobs) TW. III TA. 2020, yang bertempat di Ruang kelas Diskomlek koarmada II Surabaya, pada Jumat (28/08/2020).

Kegiatan latihan yang diikuti sebanyak 35 orang anggota Korps Komunikasi (Kom) KRI yang ada di pangkalan Surabaya.

Dalam sambutannya Kadiskomlek Koarmada II yang dibacakan oleh Letkol Agus, “Latihan Keterampilan Monobs merupakan program latihan yang telah direncanakan oleh Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan Monobs, serta menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AL khususnya Koarmada II”.

READ  439 Satgas SAR TNI AL Diterjunkan Kedaerah Bencana, Membantu Para Korban

“Saya mengucapkan terima kasih serta ucapan selamat kepada pelaksana latihan, Staf perencana, penilai dan seluruh peserta pelatihan atas semangat dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan latihan”, ujar Letkol Agus

“Seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar hasil pelatihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun bertugas, serta dapat dijadikan masukan untuk kesiapan operasi ”, harap Letkol Agus, Perwira menengah berpangkat melati dua dipundak tersebut. (Ezl)

Sumber : Ndr/Pen2