Tanjungpinang, Channel13tv | Sudah menjadi hal yang wajib disetiap sandar KRI Bima Suci, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 display Genderang Suling Gita Jala Taruna, kali ini mereka tampil atraktif dan menghibur masyarakat di Gedung Daerah Tanjung Pinang Jl. Hang Tuah No.1, Lota Tanjung Pinang, Senin, (02/11/2020).

Tampak hadir menyaksikan penampilan display tersebut, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., Sekda Prov Kepri Tengku Said Arif Fadillah, Kazona Maritim Wilbar Laksma TNI Hadi Pranoto, Danlantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Darmanan dan pejabat lainnya.

READ  Akibat Diguyur Hujan Sepekan, Kota Benteng Masih Menyisakan Genangan Air

Penampilan Tarian Zapin Khas Kepri menjadi pembuka kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penampilan display yang dipimpin oleh Tambur Mayor 1 Sermadatar (P) Gregorius Galiel Situmorang, Tambur Mayor 2 Sermadatar (S) Rizqi Taufiqurokhman, Tambur Mayor 3 Sermadatar (S) Rahil Rahma Vinia.

Menurut Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han, GS memulai penampilannya dengan formasi T, merupakan awal dari kata “Taruna” yang Tanggap, Tanggon, dan Trengginas, dilanjut formasi kedua yang menampilkan formasi “Bunga Wijaya Kusuma” yang diiringi lagu Akabri Jaya, formasi ketiga membentuk formasi “Jangkar” dengan diiringi Iagu Lenka dan sebagai penutup menampilkan formasi 5 Banjar dengan diiringi lagu Kintaro.

Usai Display, Pangkogabwilhan 1 mengucapkan terimakasih atas penampilan yang bagus dan bersemanagat. Ia menekankan kepada Taruna untuk tetap bersemangat, walaupun pelayaran KJK 2020 ini dilaksanakan dalam kondisi pandemik Covid-19, sehingga pelayaran dilakukan keliling Indonesia.

READ  Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Bersama Kapolres Sinjai Beri Bantuan Sembako Kepada PHL

“Kuncinya adalah kalian tetap semangat, tetap bersyukur karena kalian adalah pilihan dari ribuan pemuda yang mendaftar untuk menjadi Taruna AAL, tapi kalian yang terpilih untuk menjadi Angkatan Ke-67,” terangnya.

Menurutnya, banyak tantangan yang akan dihadapi, sehingga para Taruna harus terus belajar dan berlatih, disiplin dan bersemangat mengikuti pendidikan di AAL hingga dapat menyelesaikan pendidikan dan berhasil dilantik menjadi perwira.

Setelah jadi perwira lanjutnya, jangan salah melangkah, tetapkan arahkan kemampuan dan fokus terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban. Tingkatkan iman dan takwa, berdoa, karena tidak ada sukses yang instan, semua membutuh proses, jaga selalu kesehatan dengan mematuhi 3 M protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

READ  Briefing Persiapan Evakuasi Penumpang KLM Reski Perdana 01, Tim Diminta Safety

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan cinderamata dan penyerahan masker dari Pangkogabwilhan 1 sebanyak 2.600 buah secara simbolis kepada Satlat KJK yang diterima oleh perwakilan Taruna dan satgas OBS Bima Suci. (Ezl)

Sumber : Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.