Surabaya, Channel13tv | Hadapi Kompetisi Pembinaan Satuan (Binsat), Satuan Kapal Cepat (Satkor) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo melaksanakan pembinaan fisik dan mental prajuritnya melalui renang laut dan latihan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan di Dermaga Ponton Dislambair pada Kamis (23/07/2020).

Pembinaan ini, menurut Hariyo-sapaan karib Dansatkat Koarmada II diikuti oleh seluruh prajurit unsur Satkat Koarmada II yang berada di pangkalan. Dimulai dengan olahraga pemanasan dan senam yang dipimpin oleh perwira remaja, dilanjutkan melaksanakan renang laut dan latihan bongkar pasang senjata.

“Kegiatan renang ini, selain untuk melatih mental dan semangat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dan dengan olah raga renang secara rutin akan mempengaruhi kinerja tubuh dan sikap perilaku sehari-hari, ” ujar Hariyo.

See also  Ini penampakan AAL Setelah Berapa Bulan Jalankan Program Ketahanan Pangan

“Kegiatan ini juga sebagai upaya persiapan menghadapi kompetisi pembinaan satuan (Binsat), yang menurut rencana akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2020 mendatang, ” pungkas Hariyo. (Ezl)

Sumber : Hdx/Pen2