Surabaya, Channel13tv | Jabatan Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) diserahterimakan dari Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) kepada Komandan Kodiklatal Laksda Nurhidayat di Gedung Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (04/08/2020).

Serah terima jabatan yang dilaksanakan secara sederhana ini dihadiri oleh para pejabat Utama Kodiklatal, di antaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Amir Faisol, para Direktur Kodiklatal, Inspektrur Kodiklatal dan para Komandan Kodikdan Pusdik di jajaran Kodiklatal.

Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) selanjutnya mendapat promosi jabatan bintang dua, dengan menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) di Jakarta.

READ  Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolri Perintahkan Jajaran Optimalkan Bhabinkamtibmas dan Aktifkan Siskamling

Selesai pelaksanaan Sertijab Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa sertijab merupakan bagian penting dalam proses pembinaan personel untuk memberi kesempatan dan peluang kepada personel terpilih dalam rangka mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya, agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih baik dari waktu ke waktu

Menurutnya Kodikopsla sebagai eselon pelaksana Kodiklatal, bertugas melaksanakan pendidikan lanjutan perwira, pendidikan ilmu kepelautan, pendidikan khusus, pendidikan hidrografi-oseanografi dan pendidikan intelijen maritim serta mengkoordinasikan, mengawasi, mengendalikan pusdik-pusdik di bawah Kodikopsla dan membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana pendukung organiknya.

Sehubungan dengan upacara sertijab ini, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai komandan Kodikopsla. Dirinya berharap, pengalaman tugas di Kodiklatal mampu menjadi guru terbaik dalam melanjutkan tugas yang akan datang sebagai Pangkolinlamil. (Ezl)

READ  KNPI Sebut Pergub DKI Jakarta Membuat Masyarakat Sengsara