Kalimantan Utara, Channel13tv | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0910-04/Pujungan Serka Saleh melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu (19/08/2020).

Danramil 0910-04/Pujungan Kapten Inf M. Sutiono mengatakan bahwa Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, menurutnya dari komsos tersebut seorang Babinsa dapat memperoleh data yang valid tentang kondisi wilayah binaannya serta untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi.

“Komsos dengan aparat Desa senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga Babinsa dan aparat Desa dapat saling bertukar fikiran dan informasi. Serta dapat mengetahui permasalahan yang ada pada warga dan mencari bersama jalan penyelesaiannya”, ujar M.Sutiono.

READ  Haris Pertama Menganggap Pernyataan Yuri Rasis dan Wajib Dipidanakan

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pujungan Adjang menyampaikan ucapan terimakasih pada Babinsa yang selama ini telah aktif membantu aparat Desa dalam segala hal.

“Terima kasih telah banyak membantu kami, termasuk dalam masa pandemi Covid-19 ini, babinsa sering turun tangan dalam sosialisasi social distancing/Psycal Distancing dan juga penyemprotan disinfektan di Desa kami”, ujar Adjang. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910