Surabaya, Channel13tv | Sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19, seluruh Prajurit KRI Bima Suci menjalani rapid test di ruang Bakes pada Jumat (11/09/2020).

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan untuk menjamin Prajurit KRI Bima Suci sehat, bebas dari Covid-19, menjelang operasi pelayaran dalam rangka mendukung latihan praktek Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL tahun 2020.

KRI Bima Suci sendiri, rencana akan dilepas keberangkatannya oleh Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. pada hari Senin, tanggal 14 September 2020.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. menyampaikan “Rapid test kepada seluruh prajurit KRI Bima Suci merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan dalam rangka mempersiapkan pelayaran. Syukur Alhamdulillah hasil dari rapid test yang dilaksanakan semuanya non reaktif, ” pungkas Letkol Waluyo.

See also  Babinsa & Bhabinkamtibmas Mentarang Amankan Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Pilgub dan Pilbub di Kecamatan Mentarang Hulu

“Penerapan rapid test tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II kepada seluruh prajurit KRI untuk menerapkan protokol kesehatan sebelum melaksanakan operasi, ” imbuh Komandan KRI Bima Suci.

Sebelum lego jangkar untuk konsinyiring sekaligus karantina, Komandan beserta seluruh prajurit KRI Bima Suci mengadakan Do’a bersama di Ruang Kelas Taruna, memohon semoga dalam pelayaran nantinya diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran dan keamanan. (Ezl)

Sumber : KRI BSC