Surabaya – Bertempat di Rupat Dinas Pemeliharaan Kapal (Disharkap) Koarmada II Surabaya, Letkol Laut (T) Dian Sasongko selaku ketua panitia Lomba Master Chef Koarmada II memimpin pelaksanaan Technical Meeting dalam rangka lomba Master Chef, Selasa (04/08/2020).

Lomba yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus tersebut, disamping untuk menyemarakkan HUT RI ke -75 juga bertujuan untuk menggali potensi para prajurit KRI yang handal dalam bidang membuat aneka Jenis roti.

Dalam kegiatan technical meeting ini, dijelaskan tentang aturan permainan yang ditentukan oleh panitia, serta mengecek persiapan peserta dari masing-masing satuan yang akan mengkuti lomba .

Disamping kriteria lomba yang sudah ditentukan, dalam lomba ini pembuatan roti dilaksanakan di indoorsport terlebih dahulu, kemudian peserta akan berlari menuju KRI terdekat untuk meng oven roti. Dan selanjutnya peserta akan kembali ke indoorsport dengan membawa hasil roti mereka masing-masing untuk dinilai oleh juri, ujar Letkol Dian.

READ  Personil Bharaduta (Bhayangkara Dua Tiga) Polres Sinjai Berbagi Dengan Sesama

Adapun Peserta lomba nantinya sebanyak 20 tim yang terbagi dalam 16 tim KRI yakni setiap tim terdiri dari 3 orang dan selebihnya 4 Tim dari Jalasenastri dengan masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Dengan mendatangkan juri dari Chef ternama di Indonesia yakni Chef Juna.

Letkol Dian mengungkapkan “ bahwa kegiatan ini selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran dibawahnya untuk terus belajar dan berlatih sesuai bidang dan keahliannya masing-masing agar menjadi prajurit yang handal dan profesional.” Pungkas Letkol Dian. (Ezl)

Sumber : Rha/Pen2