Papua Barat, Channel13tv | Untuk kedua kalinya, Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan doa bersama dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020. Doa bersama yang kedua kalinya ini diselenggarakan tepat pukul 23.00 WIT menjelang pergantian hari Minggu 16 Agustus memasuki hari Senin 17 Agustus 2020, sehingga suasana doa sangat khusyuk dan khidmat. Sebelumnya, Koarmada III telah menggelar doa bersama seusai sholat Jumat atau siang hari.

Segenap prajurit yang beragama Islam melaksanakan doa bersama yang diawali sholat Sunnah Taubat, Dzikir, dan doa di Masjid Al Fattah Koarmada III Jl Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Barat, dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, pejabat utama dan segenap prajurit dipimpin Pabanwatpers Spers Koarmada III Letkol Laut (KH) Zainul, S.Ag., M.Ag. Doa bersama tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

READ  Gubernur AAL Terima Ucapan HUT TNI-75 Dari Polda Jawa Timur di Mako AAL, Bumimoro

Sementara itu, doa bersama prajurit yang beragama Hindu dilaksanakan di Mako Koarmada III yang diawali dengan beribadah dan doa dipimpin Pabanren Spers Koarmada III Letkol Laut (KH) I Nyoman Mulya. Sedangkan prajurit yang beragama Kristen menggelar doa bersama juga di Mako Koarmada III yang dipimpin Letda Laut (KH) Irvan Tri Wibowo, S.Si., Teol., M.Han.

Segenap prajurit Koarmada III memanjatkan doa untuk para pahlawan dan pejuang bangsa, para prajurit dan keluarganya diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga mendoakan agar Indonesia bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan dalam menghadapi pandemi ini.(Ezl)
Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P. (**)

READ  Usai Sandar di Mako Lantamal VII Kupang, Satlat KJK 2020 Gelar Pentas Seni Tarian Nusantara