Jakarta, Channel13tv | Kabar duka kini sedang menyelimuti keluarga Presiden RI Joko Widodo. Ibunda, Sujiatmi Notomiharjo tutup usia.

Di konfirmasi oleh Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman membenarkan kabar berpulangnya Ibunda Sujiatmi, wafat di Solo, sore tadi pukul 16.45.

“Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi,” kata dia, Jakarta, Rabu (25/03/2020).

Ibunda Jokowi lahir di Boyolali, 15 Februari 1943 dan meninggal dunia di Solo, 25 Maret 2020 diusia 77 tahun. Di RS. DKT Solo, Jl. Slamet Riyadi nmor 32, .Purwosari, Laweyan.

Perempuan yang akrab disapa Eyang Sujiatmi ini adalah seorang ibu dari Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo anak sulung dan tiga saudara lainnya, Iit Sriyantini Titik Relawati dan Ida Yati.

READ  Danpusdikif Kodikmar Kodiklatal Resmi Dijabat Letkol Marinir Rino Rianto

Ibunda dan Jokowi memiliki hubungan emosional yang sangat baik serta selalu merestui langkah yang akan ditempuh anak-anaknya.

“Ya, enggak nyangka. Dia itu penurut dari kecil, enggak pernah bandel. Waktu kecilnya mau jadi apa, ya, ndak tau. Saya enggak kira sampai dicalonkan jadi Presiden. Enggak nyangka,” ujar Sujiatmi, ketika berbincang tentang Jokowi, Senin (6/2/2014).

Adapun penyebab meninggalnya Ibunda Sujiatmi belum diketahui.

RS. DKT Solo kini tengah melakukan penjagaan di pintu utama Rumah Sakit oleh Personil TNI, Polri dan Linmas. (**)