Kalimantan Utara, Channel13tv | Penataran Kader Bela Negara di wilayah Kodam IV/Mulawarman Tahun 2020 hari ini resmi ditutup.

Kepala Staf Kodim 0910/Malinau Mayor Kav Tutur Siswantoro S.Pd menutup kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut, yang diikuti oleh 40 Siswa-siswi dari perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Acara penutupan tersebut berlangsung di Aula Makodim Jalan Pusat pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Jum’at (07/08/2020).

Dalam sambutannya Kasdim mengatakan bahwa penataran kader Bela Negara bagi pelajar setingkat SMK/SLTA di wilayah Kalimantan Utara bertujuan untuk membangun watak setiap generasi muda agar memiliki rasa cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal Bela Negara baik psikis maupun fisik.

READ  Prajurit Kopaska Kibarkan Bendera Merah Putih Di Suar Karang Unarang

“Kalian semua adalah duta yang terpilih dari masing-masing sekolah, untuk itu setelah mendapat ilmu selama pelaksanaan kader Bela Negara, di harapkan bisa menjadi contoh dan memberikan ilmu dan pengalaman kepada teman-teman kalian”, pungkasnya. (Ezl)

Sumber : Pendim 0910