Jakarta, Channel13tv | Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo perpanjang masa Work From Home (WFH) sampai tanggal 21 April 2020.

Hal ini merujuk pada Surat Edaran Nomor 34 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan COVID-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Melalui siaran langsung di channel Youtube Kemenpan RB Sekretaris Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji menyampaikan dilakukan masa perpanjangan WFH.

“Dilakukan perpanjangan masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah atau yang kita kenal work from home,a” kata dia, Senin (30/03/2020).

Pada surat edaran sebelumnya berlaku sampai 30 Maret 2020. Surat Edaran Menpan RB Nomor 19 tahun 2020. Melalui surat tersebut, Tjahjo memutuskan menambah waktu kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) untuk ASN akibat pandemi virus corona.

READ  DPP L-Kontak Rombak DPW L-Kontak Wajo dan Cabut Segala Bentuk Penyuratan Setelah DPD L-Kontak Wajo Terbentuk

Dwi menyampaikan, keputusan yang dibuat akan terus dilakukan, dievaluasi serta disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan situasi penanganan virus corona.

Lebih jauh ia melanjutkan, pelaksanaan WFH diatur sedetail mungkin oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) serta menyesuaikan perkembangan di wilayah masing-masing.

“Kita tahu sekarang sangat bervariasi ada di zona merah, ada kuning, dan seterusnya tentu saja pelaksanaan WFH disesuaikan dengan kondisi itu,” ungkap Dwi.

Penambahan waktu WFH bagi ASN diharapkan tidak mengendorkan kinerjanya.

“Kami meminta setiap instansi memastikan agar sasaran kinerja tiap-tiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah atau unit kerja baik pusat daerah tetap dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku,” tutur Dwi. (**)

READ  Gubernur AAL Gelar Zikir & Doa Bersama Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75