Papua Barat, Channel13tv | Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menekankan lagi kepada seluruh prajurit Koarmada III dan keluarga agar lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial. Dalam melaksanakan publikasi suatu kegiatan yang bersifat kedinasan dilaksanakan oleh pejabat yang berwenang, sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Penegasan Kepala Staf Koarmada III tersebut dikemukakan kepada seluruh prajurit Koarmada III seusai apel pagi, Senin (05/10/2020) di lapangan apel Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Pada kesempatan ini juga hadir para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan, dan Kepala Dinas jajaran Koarmada III.

READ  KDJA II, Ny. Ria Sudihartawan Beri Pembekalan Istri Prajurit Satgas MTF TNI Kontingen Garuda

Kemajuan teknologi telah memunculkan perang siber yang disertai perang informasi. Penggunaan siber atau internet (dunia maya) telah digunakan dalam perang informasi, di mana salah satu tujuannya adalah memengaruhi dan merubah mindset (pola pikir) seseorang supaya mengikuti kehendak oknum atau kelompok tertentu melalui informasi yang diunggah di media sosial dan media online. “Dalam menyikapi kondisi tersebut, kita dituntut harus semakin kritis, bijak dan waspada agar tidak mudah terpancing dan terhasut oleh segala bentuk informasi yang dapat merugikan diri dan organisasi Angkatan Laut,” ujarnya.

Seluruh prajurit Koarmada III beserta keluarga (istri/suami dan anak) untuk tidak melakukan posting, up-loading atau sharing berita, foto, video, menyampaikan statement, komentar, hoaks yang berpotensi menimbulkan polemik, merugikan organisasi, menurunkan citra TNI AL dan bahkan menimbulkan kebencian serta keresahan.

READ  Satgas Penanggulangan Covid 19 Kodiklatal Adakan Konsolidasi

Pada kesempatan ini juga, Kepala Staf Koarmada III menekankan kepada seluruh prajurit agar menjaga kesehatan dengan olahraga mandiri serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencagahan Covid-19, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta makan makanan yang bergizi. (Ezl)

Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.