Surabaya, Channel13tv | Untuk menjaga kesehatan sekaligus mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antara pejabat utama, Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kodiklatal dengan Prajurit antap Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat didampingi Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat menghadiri pelaksanaan olahraga bersama pejabat utama dan Prajurit Antap Kodikmar yang dipusatkan di Lapangan Apel Kesatrian Kodikmar Gunungsari Surabaya, Jumat, (24/07/2020).

Adapun kegiatan ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) diteruskan jalan sehat mengelilingi kesatrian Kodikmar Gunungsari Surabaya. Acara diakhiri ramah tamah dan pengarahan Komandan Kodiklatal.

Komandan Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Sarjito menyampaikan bahwa kegiatan olah raga bersama tersebut merupakan forum silaturrahim antara Pejabat Utama Kodiklatal dan Pengurus PG Jalasenatri dengan para prajurit Kodikmar Kodiklatal. Menurutnya kegiatan ini selain silaturohmi juga sebagai pembubaran Panitia Prasetya Perwira (Praspa) Diktukpa Angkatan 49 beberapa hari yang lalu.

READ  Komandan Kodiklatal Buka Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-27 TA 2020

Sementara itu Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam pengarahanya menyampaikan bahwa prajurit yang ditugaskan di Kodikmar merupakan para kesatria yang bertugas mendidik prajurit Korps Marinir yang bermoral, professional dan berani.

Kepada seluruh prajurit Kodiklatal yang terlibat dalam kepanitiaan Praspa Diktukpa Angkatan ke-49, Dankodiklatal mengucapkan terimakasih atas terselenggarnya Praspa yang berjalan dengan lancar dan aman. Apresiasi ini juga disampaikan oleh Kasal atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Disisi lain disampaikan seiring dengan pengembangan organisasi TNI AL kususnya Kodiklatal yang semakin besar, kedepan Kodikmar yang berlokasi di Gunungsari Surabaya akan di pindahkan ke Grati yang berada di Kabupaten Pasuruan. (Ezl)