Pulau Sebatik, Channel13tv | KRI Sidat-851 dibawah komandan Mayor Laut (P) Senopati Yudho W jajaran Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XIII yang saat ini melaksanakan Operasi Perisai Sakti-20 di bawah kendali Guspurla Komando Armada (Koarmada) II Surabaya menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Panti Asuhan Tapal Batas RI-Malaysia Yayasan Ukhuwah Islamiah di Pulau Sebatik. Jumat, (11/12/2020) waktu setempat.

Menurut Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu operasional Panti Asuhan khususnya di masa pandemi yang juga berdampak pada menurunnya perekonomian masyarakat.

“ Pemberian Bantuan sosial diserahkan langsung oleh Komandan KRI Sidat-851 bersama para prajurit kepada perwakilan yayasan Panti Asuhan Ukhuwah Islamiyah, ” ungkapnya.

READ  Semarak HUT TNI ke-76 Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Sembako di Perbatasan RI-RDTL

” Selesai menyerahkan bantuan sosial, kegiatan dilanjutkan dengan acara doa bersama untuk kelancaran KRI Sidat 851 dalam menjalankan operasi, ” pungkas Laksma Rahmat.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan prajurit KRI Sidat 851 dan menekankan kepada seluruh unsur yang melaksanakan tugas operasi agar peduli dengan keadaan masyarakat di wilayah operasinya serta selalu melaksanakan protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 masih belum berakhir. (Ezl)

Sumber : Pen2