Tual, Channel13tv | Setelah selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan selama 3 hari di Kota Tual Kabupaten Maluku Tenggara, kini tiba saatnya KRI Bima Suci melanjutkan pelayaran etape ke-10 yang berangkat dari Dermaga RE Martadinata Lanal Tual menuju Kupang , Kamis (17/12/2020).

Sebelum keberangkatan pelayaran etape ke-10 ini, Komandan Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) 2020 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. memerintahkan seluruh prajurit KRI Bima Suci dan seluruh Taruna Tk.III angkatan ke-67 melaksanakan rapid test di ruang kelas Taruna guna memastikan seluruh personel Satgas OBS dalam kondisi prima dan siap melanjutkan pelayaran etape ke-10 tujuan Kupang.

Karena cuaca hujan yang mengguyur Kota Tual sajak dini hari, Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Bima Suci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M.Tr.Opsla memerintahkan pelaksanaan apel kelengkapan di ruang kelas Taruna. Dalam apel tersebut beliau menekankan seluruh prajurit dan Taruna dalam pelayaran tujuan Kupang ini betul-betul memperhatikan protokol kesehatan dan jaga kesehatan dengan tetap berolahraga dan mengkonsumsi vitamin.

READ  Dandim 1418/Mamuju Tembus Daerah Terisolir, Serahkan Sembako ke Pengungsi Gempa Sulbar

Diawali dengan laporan Komandan Satgas OBS 2020 kepada Komandan Pangkalan TNI AL Tual Kolonel Laut Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa M.Tr.Hanla. tentang kesiapan Satgas OBS untuk melanjutkan pelayaran etape ke-10 dilanjutkan dengan peran muka belakang, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur serta peran parade roll yang dilaksanakan oleh para Taruna sehingga mampu memukau para pejabat Forkopimda Maluku Tenggara atas kecekatan para Taruna menaiki tiang-tiang KRI Bima Suci.

Acara seremonial pelepasan KRI Bima Suci tolak dari Tual yang dihadiri oleh para pejabat Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS guna mencegah penularan Covid-19. (Ezl)

READ  Kapolres Kuansing, Menerapkan Tactical Flour Game Jelang Pilkada Serentak

Sumber : KRI BSC