Surabaya, Channel13tv | Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti kegiatan Taklimat Awal Pemeriksaan BKP RI atas Belanja Modal TA 2019 dan Semester 1 TA 2020 pada Unit Organisasi TNI AL dari Puskodal Koarmada II yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual dari Auditorium Denma Mabesal, Senin (14/09/2020).

Pada kesempatan ini Kasal mengucapkan terimakasih atas penilaian Opini BKP Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan TNI Kemhan tahun 2019.

“Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perencanaan pelaksanaan dan pelaporan terkait pengendalian internal dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan serta pemenuhan prinsip akuntabilitas dan transparansi laporan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa lingkungan TNI AL, “ ungkap Kasal.

READ  Rapat LKPJ Desa Mattunreng Tellue T.A 2019 Dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai

Kasal juga berharap, “Dari hasil pemeriksaan ini dapat tercapai dan memberikan manfaat yang dapat digunakan sebagai sarana masukan yang positif dalam menentukan kebijakan selanjutnya, “ lanjutnya.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memerintahkan kepada jajarannya untuk menyiapkan dan mendukung secara sungguh-sungguh apa yang akan diperiksa tim BPK sehingga bila ditemukan kekurangan bisa dilakukan pembetulan sesuai arahan, saran dan rekomendasi yang disampaikan.“ ujarnya.(Ezl)

Sumber : Hdx/Pen2