Padang, Channel13tv | Pasca debat terbuka para kandidat calon bupati dan wakil bupati pesisir selatan di studio TVRI Sumatera Barat dan disiarkan secara live pada (11/11/2020) Banyak pihak menilai bahwa pasangan calon bupati pesisir selatan no urut 3 menguasai debat dari yang kandidat lainnya dan pemaran yang begitu jelas dan ter arah serta memanfaatkan waktu yang ada untuk menyampaikan visi dan misinya untuk merebut hati masyarakat pesisir selatan

Dalam upaya mewujudkan Pesisir Selatan Maju, Merata, Sejahtera akan ada lima langkah yang dilakukan sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikan oleh calon bupati Pesisir Selatan nomor urut 3, Dedi Rahmanto Putra, saat debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan di Studio TVRI Sumatera Barat, Padang (11/11/2020).

READ  Berikan Rasa Aman Dan Keselamatan Berkendara Bagi Masyarakat, Polres Sinjai Gelar Cipta Kondisi

“Pertama, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan formal maupun non formal. Kedua, meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.

Selajutnya, Ketiga, melaksanakan pembangunan daerah yang merata berbasis kebutuhan masyarakat dan potensi daerah Keempat, meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat tani, nelayan, pedagang, pelaku UMKM, industri kreatif dan pariwisata, kelompok perempuan, pemuda dan kelompok masyarakat lainnya. Kelima, memberikan pelayanan publik, yakni kesehatan dan keagamaan yang profesional dan terjangkau.

“Dari lima misi tersebut ada tujuh alasan kenapa memilih nomor urut 3, yakni pertama, muda, merakyat, memiliki jaringan yang luas. Kedua, bersih dan tidak pernah terlibat kasus hukum,”katanya.

READ  KNPI Bagikan Makanan, Sanitizer dan Masker di RSUD Pasar Minggu

Berikutnya, Ketiga, berkomitmen terhadap perbaikan kualitas pendidikan masyarakat. Keempat, berkomitmen terhadap peningkatan pembangunan infrastruktur. Kelima, berkomitmen meningkatkan kualitas masyarakat tani, nelayan, pedagang, pelaku UMKM, industri kreatif dan pariwisata, kelompok perempuan, pemuda dan kelompok masyarakat lainnya.

“Keenam, berkomitmen terhadap penyediaan bantuan sosial. Ketujuh, berkomitmen memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh ASN untuk berkarir pada setiap struktur organisasi pemerintah daerah berdasarkan kompetensi dan tidak berdasarkan kedekatan politik atau kedaerahan,” tutupnya. (**)