Pasaman Barat, Channel13tv | PC.PMII PERSIAPAN PASAMAN BARAT meminta kepada seluruh kampus yang ada di pasaman barat, melakukan penangguhan SPP sementara bagi Mahasiswa aktif selama masa Bencana wabah virus Corona (Covid-19) yang tak kunjung usai,

“Mengingat kondisi saat ini menjadi penghambat bagi sebagian mahasiswa yang biaya perkuliahaanya dari keringat sendiri, tanpa mengandalkan beasiswa maupun bantuan dari lainya, atau mahasiswa yang berada dalam kategori masyarakat menengah ke bawah.terang ketua umum pc pmii persiapan pasaman barat,Sahabat Irfan Ari Irawan ,melalui keterangan pers, Simpang empat, senin(13/4/2020).

Menurutnya, meskipun selama ini proses perkuliahan berlangsung dengan mekanisme sistem Online, mungkin bagi sebagian mahasiswa yang mampu, itu tidak menjadi persoalan. Namun, lanjut irfan, yang menjadi hambatan adalah sebagian mahasiswa yang bekerja separuh waktu untuk membiayai kuliahnya sendiri.

READ  Prajurit Yonmarhanlan V Batu Poron Laksanakan Latihan Pamobvitnas Strategis 2020

Hal ini menurutnya, akan menjadi hambatan yang perlu didiskusikan oleh stackeholder kampus mengingat kondisi COVID-19 sampai sekarang masih terus berlanjut, tanpa ada jaminan dan tanda-tanda kepastian kapan berakhirnya.

“Karena kami yakin dan melihat kebanyakan dari teman-teman Mahasiswa yang ada di Pasaman Barat pasti kuliah sambil bekerja separuh waktu untuk membiayai iuran SPP-nya,” jelasnya.

Menurutnya, meskipun hal itu terlihat sepele, namun tidak bagi mereka yang berada dalam kategori menengah ke bawah tersebut (kuliah sambil bekerja). Karenanya, akan menimbulkan masalah baru jika pihak kampus tidak berinisiatif memikirkan hal tersebut.

“Saya rasa dengan memberikan penangguhan iuran SPP bagi teman-teman mahasiswa, itu merupakan salah satu bentuk sikap yang paling manusiawi oleh pihak Kampus,” tambahnya lagi. (**)

READ  Puluhan Petugas Polda Sumut Terluka Saat Amankan Unjuk Rasa