Surabaya, Channel13tv | Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, Panglima Komando armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Heru kusmanto menggelar Doa bersama dan penyaluran Zakat yang bertempat di Masjid Al Mahdi Koarmada II Surabaya, pada Jumat (04/09/2020).

Kegiatan yang bertemakan, “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M, kita tingkatkan sinergitas TNI bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru” ini, diawali dengan sholat jumat berjamaah kemudian dilanjutkan dengan zikir, sholawat dan doa bersama yang di pimpin oleh Letkol laut (KH) Enjang Juaeni tersebut, berlangsung secara khusyuk.

Disela kegiatan tersebut, Laksda Heru-sapaan karib Pangkoarmada II mengatakan, “Selain memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, kegiatan do’a bersama ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Koarmada II kepada Allah SWT, agar diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas yang diemban, terlebih dalam masa pandemi covid-19”, ungkap Jenderal bintang dua dipundak ini.

READ  Dugaan Mark Up Pembangunan Pengendali Banjir Sungai Bila Kab Wajo & Sidrap Sampai Ke Kejati Sulsel

Mengakhiri kegiatan tersebut, Pangkoarmada II didampingi Kasarmada II menyerahkan Zakat profesi dan infaq yang disalurkan kepada 176 orang yang meliputi, 35 orang warakawuri, 25 orang Yatim piatu, 35 orang Pekerja Harian Lepas (PHL) Koarmada II, serta 81 orang Amil Zakat Satker. (Ezl)

Sumber : Ndr/Pen2