Surabaya, Channel13tv | Puluhan prajurit dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II mengikuti pelaksanaan pengisian kuesioner validasi Dikmata TNI AL lingkup korps Pelaut, yang diadakan oleh tim validasi Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) Mabesal, bertempat di ruang rapat Satkat Koarmada Il, Ujung Surabaya, Jum’at (13/11/2020).

Kasubdis Bangdik Disdikal Mabesal Kolonel Laut (P) Nurlan mengatakan, jika kuesioner ini dilakukan untuk menjawab hasil didik atau validasi yang selama ini telah berjalan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan di Satuan pengguna atau KRI dan sebaliknya. Apabila belum sesuai atau valid maka akan dilaksanakan validasi sesuai temuan pastinya di lapangan.

“Kuesioner ini kedepannya akan terus dilaksanakan secara intens tiap-tiap korps, sehingga penyediaan tenaga personel benar-benar siap pakai sesuai kebutuhan. Dengan tujuan untuk perbaikan kedepan pendidikan TNI AL”, ujar Kolonel Nurlan.

See also  Anggota Satgasmar Ambalat XXVI Pos Kotis Tanjung Aru, Bersihkan Tempat Ibadah

Sementara Dansatkat Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko mengungkapkan, bahwa kegiatan ini selaras dengan penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam upaya pemenuhan DSP personel KRI serta mewujudkan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait Pembangunan SDM TNI AL yang unggul. (Ezl)

Sumber : Pen2/Rha