Surabaya, Channel13tv | Dalam rangka memupuk sikap disiplin dan semangat kekompakan para prajuritnya, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II rutin menggelar Apel Gabungan dan Latihan Defile yang dilaksanakan di dermaga Madura Ujung, Surabaya seperti yang terlihat pada Senin (20/07/2020).

Bertindak sebagai Perwira penerima apel gabungan yakni Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332. Dalam amanatnya, Kolonel Bimoaji menegaskan agar tidak lagi ada sikap arogansi pada diri seluruh prajurit, terutama prajurit unsur Satkor Koarmada II terhadap institusi lain maupun masyarakat sipil. Sebaliknya jalin sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan institusi lain, baik dalam keseharian maupun saat melaksanakan tugas .

READ  Tiga Pejabat Utama AAL Korps Pelaut Ikuti FGD Binkorps Pelaut Tahun 2020

“Selanjutnya sesuai instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh prajurit, bahwa etalase TNI AL bisa dilihat dari sosok prajurit koarmada II. Untuk itu para prajurit dalam kehidupan sehari-hari harus tetap menerapkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut. Sehingga sosok Prajurit Angkatan Laut yang tangguh, profesional, modern dan militan tetap terpelihara dengan baik dalam mendukung tugas pokok TNI AL, khususnya Koarmada II,” ujar Bimoaji.

Usai pelaksanaan apel gabungan, untuk menumbuhkan kekompakan seluruh prajurit baik perwira, bintara dan tamtama mengikuti latihan defile dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penularan virus Covid-19. (**)

Sumber : Hdx/Pen2