Makassar, Channel13tv | Dinas Pendidikan Kota Makassar Hari ini Berbenah melakukan perpindahan Kantor dari Jalan Hertasning (Kantor Disdik Lama) ke Jalan Anggrek Raya (ex gedung badiklat kota mks/ex gedung PKK), Rabu (27/05/2020)

Pindahnya Kantor Disdik ini mendapat persetujuan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar (Prof. Dr Ir. Yusran, M.Si) dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar (Ir. M. Ansar, M.si).

Upaya pemindahan Kantor Disdik ini telah lama diusulkan, namun baru diera Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar (Dr. H. Abd. Rahman Bando, SP, M.Si) hal ini dapat dilaksanakan.

Upaya Rahman Bando dalam mendapat persetujuan pemindahan Kantor Disdik ini patut diapresiasi, karena sudah beberapa Kadis dan Plt Kadis sebelum Rahman Bando tidak ada yang berhasil atau belum berhasil memindahkan Kantor Disdik ini.

See also  Launching Buku Meretas Jalan Menjadi Guru Inspirasi, Kepala UPT SMKN 9 Makassar: Pentingnya Perbaikan Kualitas Guru di Sulawesi Selatan

Rahman Bando yang dihubungi lewat WA menjelaskan terkait perpindahan Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar ini dikarenakan bahwa kantor yang dijalan hertaning ini dianggap sudah tidak layak untuk dipergunakan dengan kondisi yang seperti sekarang.

“Jadi perpindahan kantor disdik hari ini adalah tindak lanjut atas persetujuan Bapak Pj. Walikota dan Bapak sekda atas permohonan kami dari dinas pendidikan untuk menggunakan ex gedung badiklat kota mks/ex gedung PKK di Jl. Angrek Raya,” kata Rahman Bando.

“Hal ini dilakukan karena kantor disdik yang lama di Jl. Hertasning sudah sangat tidak layak ditempati dengan kondisi yang sekarang,” lanjutnya.

Melihat Kondisi Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar yang selama ini ditempati sebagai tempat pelayanan baik itu menyangkut pelayanan dalam instansi tersebut maupun pelayanan kepada masyarakat luas memang sudah sangat tidak layak bagi sebuah kantor instansi pemerintah sekelas Kota Makassar.

See also  Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Dampingi Danlanal Tegal Beserta Pengurus Anjangsana ke Ibu Sarjoe

Rahman Bando berharap dengan menempati Kantor ex gedung badiklat kota mks/ex gedung PKK di Jl. Angrek Raya ini, pelayanan kepada masyarakat luas lebih layak dan manusiawi.

“Dengan kantor baru ini diharapkan layanan pendidikan kepada masyarakat lebih layak dan lebih manusiawi,” tutup Rahman Bando. (**)