Papua Barat, Channel13tv | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan doa bersama lintas agama. Segenap prajurit yang beragama Islam membacakan dzikir dan doa seusai menunaikan Sholat Jumat di Masjid Al Fattah Koarmada III Jl Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong Papua Barat, Jumat (14/08/2020).

Doa bersama di Masjid Al Fattah dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, pejabat utama dan segenap prajurit dipimpin Kasubdisdalpersmil Koarmada III Letkol Laut (KH) Sarifudin, S.Ag.

Sementara itu, doa bersama prajurit yang beragama Hindu dilaksanakan di Mako Koarmada III yang diawali dengan beribadah dan doa dipimpin Pabanren Spers Koarmada III Letkol Laut (KH) I Nyoman Mulya. Sedangkan prajurit yang beragama Kristen menggelar doa bersama juga di Mako Koarmada III yang dipimpin Pendeta Karel Bordan.

READ  Ketekunan Menghasilkan Keindahan, Taman Buah Naga Semakin Indah

Segenap prajurit Koarmada III memanjatkan doa untuk para pahlawan dan pejuang bangsa, para prajurit dan keluarganya diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga mendoakan agar Indonesia bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan dalam menghadapi pandemi ini. (Ezl)

Sumber : Kadispen Koarmada III Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.