Kupang, Channel13tv | Hari ke-2 singgah di Bumi Flobamorata Kupang, Prajurit dan Taruna Tk.III angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 melaksanakan olahraga bersama prajurit Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang guna membangun sinergitas dan kekompakan, Minggu (27/12/20).

Olahraga bersama ini digelar di sarana olahraga yang ada di Mako Lantamal VII Jl. Raya El Nusa, Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I G. Kompiang Aribawa yang dihadiri oleh para Pejabat teras dan Kasatker serta seluruh prajurit Lantamal VII.

Kegiatan diawali dengan senam SKJ 88, Flobomora Dance, Asterdance, Kakaenda, jalan sehat keliling kompleks Mako Lantamal VII dilanjutkan dengan ramah tamah dan olahraga permainan, diantaranya bola volley dan tenis meja dengan Tim yang di Mix antara Prajurit KRI Bima Suci, Prajurit Lantamal VII dan Taruna, lempar pisau dan kampak serta panahan.

READ  Diduga Melanggar Hukum, DPW L-Kontak Soroti Bimtek Kades se Kabupaten Wajo

Komandan Satgas OBS menyampaikan bahwa “Olahraga merupakan salah satu sarana yang tepat bagi Satgas OBS untuk menjalin kekompakan dan sinergitas dengan prajurit yang berdinas di daerah. Disamping untuk menjaga stamina tubuh, olahraga bersama juga untuk sarana hiburan bagi seluruh prajurit dan Taruna yang sudah berlayar selama 3 bulan”, terang Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas OBS.

Pelaksanaan olahraga bersama tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah dipesankan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas OBS 20. (Ezl)

Sumber : KRI BSC