Makassar, Channel13tv | Suatu prestasi yang gemilang telah ditorehkan anak-anak SMP Makassar pada ajang Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Sulsel pada bidang Matematika, IPS dan IPA.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar sangat mengapresiasi dan sangat bangga terhadap ana-anak SMP kita. Tentunya ini suatu prestasi yang luar biasa karena baru tahun ini tiga bidang lomba semuanya diwakili bidang matematika 3 siswa, bidang IPS 3 siswa dan bidang IPA juga 3 siswa berarti jumlahnya 9 siswa yang akan berkompetisi tingkat nasional pada tanggal 1 s/d 6 nopember 2020 secara daring.

Ucapan terima kasih dan kebanggaan juga saya sampaikan kepada seluruh pihak terutama masing-masing Kepsek, Guru Pembimbing dan Orang Tua Siswa yang telah mensupport untuk keberhasilan ini. Semoga menjadi juara ditingkat nasional membawa nama harum sulsel khususnya Kota Makassar.

READ  Deli Serdang Raih Penghargaan Tertinggi TOP 45 Inovasi Pelayan Publik

Lebih lanjut dijelaskan oleh Dr. Syarifuddin, M.Pd, Kasie pembelajaran Pendidikan dasar (dikdas) yang menangani lomba ini bahwa ada kebanggan tersendiri bagi anak-anak kita yang berprestasi karena di bidang matematika ada dua siswa yang mencapai nilainya peringkat nasional dan bidang IPA ada juga 2 siswa yang masuk peringkat nasional sedangkan yang lainnya masuk peringkat provinsi.

Adapun kompetisi sains nasional ini berlangsung di Jawa Barat dengan dua hari lomba masing-masing mata pelajaran, hari pertama pilihan ganda dengan durasi waktu 90 menit dan di hari kedua mengerjakan essay sedangkan bidang IPA ada tes praktikum melalui aplikasi video lalu anak-anak mengerjakannya sesuai perintah dan permintaan soal tersebut.

READ  Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Bimbing Murid SDN 005 Long Temuyat Patuhi Prokes

Berikut ini KSN SMP Kota Mks yang lolos tingkat Nasional
Bidang Matematika

1. Muhammad Ibaadi Ilmi (Peringkat Nasional) dari SMPN 6 MAKASSAR
2. Michael Cenreng (Peringkat Nasional) dari SMP KATOLIK RAJAWALI
3. Abdul Ghani Afandy dari SMP ISLAM ATHIRAH MAKASSAR

Bidang IPS

1. Nurisyah Aqila Humaerah dari SMP TELKOM
2. Amanda Della Septhia dari MTs Negeri 2 Makassar
3. Christoper Kandiawan dari SMP Katolik Rajawali

Bidang IPA

1. Muh. Avila Zaky Ramadhan ( Peringkat Nasional) dari SMP ISLAM ATHIRAH MAKASSAR
2. Andi Ghiyas Aqeel ( Peringkat Nasional) dari SMP ISLAM ATIRAH BUKIT BARUGA
3. Natasya Aurelia Tejo Pramono dari SMP KATOLIK RAJAWALI. (**)