Surabaya, Channel13tv | Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Koarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto membuka kegiatan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19 bertempat di Lapangan Dwikora Sawah Pulo, Semampir, Surabaya, Selasa (28/07/2020).

Acara diawali dengan ceramah kesehatan dari Diskes Koarmada II dan penyerahan bantuan kepada anak yatim serta penyerahan bantuan secara simbolis berupa Wastafel kepada perwakilan pengurus Masjid, Gereja dan Pura di wilayah Sekitar kecamatan Semampir oleh Aspotmar dilanjutkan penyemprotan disinfektan herbal yang dilaksanakan melalui udara oleh 2 buah Heli TNI AL.

Pangkoarmada II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar mengatakan, ” Seluruh Komponen Bangsa telah melakukan upaya Extraordinary untuk menurunkan angka Penularan covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan, sebagai upaya mensosialisasikan dan mendorong gerakan memakai masker saat keluar rumah dan saat berada di ruang publik serta tetap melaksanakan Physical Distancing saat berada di kerumunan, ” ujar Eka-sapaan karib Aspotmar Koarmada II.

READ  Kabid Humas Polda Sulsel: Akan Tindak Tegas Warga Yang Masih Nekad Ambil Paksa Mayat PDP di RS

” Semua itu merupakan kunci utama untuk mencegah penularan covid-19. Oleh karena itu partisipasi aktif dan kesadaran kolektif seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting. Sejalan dengan hal tersebut, kegiatan bakti sosial ini sangatlah tepat sebagai perwujudan panggilan tugas kita semua untuk saling bahu membahu dan selalu siap membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19 yang terjadi saat ini, ” lanjutnya.

Melalui Eka, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berpesan, ” Sebagai prajurit kita harus menjadi pelopor dalam setiap upaya mengendalikan pandemi, baik di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama kecamatan semampir dan mitra Koarmada II. Yang telah bersinergi untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi situasi dan kondisi masyarakat yang terdampak covid-19, khususnya di wilayah kerja Koarmada II melalui kegiatan penyemprotan disinfektan probiotik melalui udara menggunakan pesawat TNI AL. Sehingga penyemprotan melalui udara akan mencakup wilayah-wilayah tertentu dan akan lebih merata, ” pungkasnya. (Ezl)

READ  Mahasiswa STTAL Laksanakan Test Garjas Rutin

Sumber : Hdx/Pen2