Tarakan, Channel13tv | Ditengah melaksanakan Operasi, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan alat kesehatan dari Mabes TNI kepada Lantamal XIII Tarakan pada Senin (20/7).

Bantuan alkes secara simbolis diserahkan langsung oleh Laksma Rahmat Eko kepada Lantamal XIII Tarakan yang diterima oleh Wakil Komandan Lantamal Kolonel Marinir Nur Aziz. Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Lewis N. Nainggolan, Dandenma , para perwira staf dan prajurit Lantamal Xlll Tarakan.

Dalam sambutannya Rahmat Eko mengungkapkan, bahwa kedatangannya di Tarakan selain melaksanakan operasi juga melaksanakan komitmen TNI untuk berperan aktif mendukung progam Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 bagi masyarakat.

READ  H+7 Arus Balik, Polisi Perketat Penyekatan Kendaraan Mudik Di Pos Pam Pelabuhan Merak

“Kehadiran saya sebagai Danguspurla kali ini di Kota Tarakan bersama KRI Diponegoro, selain melaksanakan tugas operasi , kami mendapat tugas tambahan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk mendistribusikan alat kesehatan bantuan dari Mabes TNI ke beberapa daerah wilayah kerja Koarmada II. Salah satunya di Kota Tarakan ini,” ungkap Rahmat Eko.

Bantuan tersebut diapresiasi oleh Wadan Lantamal XIII, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danguspurla Koarmada II serta Komandan KRI Diponegoro atas bantuannya dalam membantu pendistribusian perlengkapan alkes untuk operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Tarakan.

Sementara di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto berpesan agar bantuan tersebut segera didistribusikan supaya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi. (Ezl)

READ  Bareskrim Mabes Polri Dan Bakornas LEPPAMI PB HMI Membantu Dalam Pandemi Covid 19

Sumber : Rha/Pen2