Nunukan, Channel13tv | Banyak cara untuk membangkitkan semangat dan jiwa nasionalisme khususnya bagi masyarakat di perbatasan pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, salah satunya adalah dengan mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi di Kabupaten Nunukan oleh Tim Kopaska Satgas Perisai Sakti 2020 dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, Senin (17/08/2020).

Tim Kopaska dibawah pimpinan Letda Laut (P) Mukhamad Fitranto berkesempatan melaksanakan pendakian ke bukit yang tertinggi di Nunukan, dengan berbekal bendera sang saka merah putih dan mengibarkannya di puncak bukit untuk mengobarkan semangat nasionalisme masyarakat di perbatasan.

Dari tempat terpisah, Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo menyampiakan “Pada Hari kemerdekaan RI yang ke- 75 ini, Mari kita mengajak masyarakat untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di seluruh penjuru Indonesia, dari yang kecil sampai dewasa hingga di daerah perbatasan”, pungkas Laksma Rahmat Eko Rahardjo.

READ  Taruna AAL Angkatan 66 Korps Marinir Laksanakan Lattek Senbanif

“Pengibaran bendera di ujung negeri, merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk tetap menjaga NKRI dalam bentuk jiwa Patriotisme dan Nasionalisme di seluruh Negeri, karena bukan Satgas saja yang turut menjaga negeri, tetapi peran serta masyarakat perbatasan juga mempunyai andil besar dalam mempertahankan NKRI”, imbuh Laksma Rahmat Eko Rahardjo. (Ezl)

Sumber : Sgt/Pen2