Kendari, Channel13tv | Dalam kunjungan ke Komplek Rumdis TNI AL Kendari “Caddi” (01/09/2020) pada acara penyerahan hadiah “Lomba Kebersihan Antar Blok Lanal Kendari” Walikota Kendari H. Sulkarnain dibuat takjub atas kreatifitas dan inovasi warga komplek Lanal Kendari dalam hal penataan lingkungan perumahan yang indah dan rapi, serta asri dalam pengelolaan limbah rumah tangga.

Acara yang juga dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kehutanan, Kadis Kesehatan serta Camat Kendari beserta seluruh Lurah/Kepala Desa di Kecamatan Kendari itu, Walikota meninjau proses pengelolaan limbah organik rumah tangga menjadi komposter, pengelolaan limbah non organik menjadi barang yang bermanfaat sebagai hiasan lingkungan perumahan, serta pemanfaatan lahan kosong di sekitar rumah untuk dijadikan taman, kebun hydroponik, maupun kolam ikan yang tentunya berguna untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

READ  Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Setia Dampingi Warga Bertani

Menurut Walikota, “Selama masa pandemi ini dan untuk selanjutnya, agar mencontoh langkah-langkah inovatif yang dilaksanakan oleh Lanal Kendari untuk diterapkan di seluruh wilayah Kendari”, terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia saat mendampingi Walikota menyampaikan, bangga akan kreasi-kreasi warga Komplek Rumdis TNI AL Kendari “Caddi” yang pada akhirnya bisa dijadikan sumber inspirasi bagi lingkungan sekitar dalam hal tata kelola perumahan.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengapresiasi program yang telah dilaksanakan oleh Lanal kendari ini, dan berharap kondisi sekarang bisa terus terjaga dan menjadi contoh bagi Komplek-Komplek lain sehingga dapat mewujudkan Komplek Rumdis TNI AL yang indah, bersih, rapi dan sehat, serta ramah lingkungan. (Ezl)

READ  Polri Terbitkan Surat Telegram Terkait PPKM Untuk Pulau Jawa-Bali

Sumber : Ndr/Pen2