Pasangkayu, Channel13tv | Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pasangkayu (IPP) melakukan aksi solidaritas untuk kedua kalinya, dengan membagikan paket sembako untuk masyarakat Suku Da’a, di Dusun Kalibamba Desa Polewali dan Dusun Tasonde Desa Kalola, Kecamatan Bambaira, Minggu (07/06/2020).

Ketua IPP, Muh Ashari Taufik menyampaikan, pemuda harus hadir di tengah elemen masyarakat, terkhusus masyarakat di pelosok dan kurang mampu serta terdampak berat akibat Covid-19.

“Salah satunya ini adalah masyarakat Suku Daa’ yang menjadi perhatian kami, apalagi masih situsi pandemi. Kami memberikan bantuan pakaian layak pakai secara maksimal sesuai kemampuan kami. Juga turut serta mengawal dan memantau ditengah-tengah mereka, apakah bantuan bantuan dari seluruh stekholder sampai dan tepat sasaran,” pungkas Ashari.

READ  Kapolres Sinjai : Wajibkan Memakai Masker Kain Dalam Area Mapolres Sinjai

Disamping itu, Sekjen IPP, Andi Ery Febry, turut menyampaikan, ini adalah bentuk flash respon terhadap keluh kesah masyarakat dan IPP terus melakukan sosialiasi.

“Karena itu kami punya Posko pemuda pengaduan masyarakat #pemuda sigap. Kita bagi nomar telepon kepada masyarakat, Kepada Kepala Dusun dan Desa,” kata Febry.

Febry menambahkan, IPP kedepannya akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal pemikiran serta gagasan terkait bidang pendidikan dan sosial, sebab itu pihaknya meminta dukungan moral dari masyarakat, terkhususnya di Daerah Pasangkayu. (fhr)