Surabaya, Channel13tv | Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima kunjungan kerja Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Surabaya Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M di Ruang Auditorium Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat, (24/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II Surabaya menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut selain selain silaturohmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut karena Kodiklatal merupakan lembaga Pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL

Menurutnya keberhasilan dan profesionalisme prajurit matra laut sangat dipengaruhi dari Output yang dihasilkan Kodiklatal. Oleh sebab itu untuk meningkatkan kemampuan prajurit matra laut, Koarmada II Surabaya siap berkerja sama dengan Kodiklatal dengan memberikan fasilitas latihan yang berupa KRI guna mendukung Lattek Siswa Kodiklatal.

See also  Detasemen Satkopaska Koarmada II Laksanakan Latihan Renang Kompas Atas Air Dan Bawah Air

Sementara itu Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kerja Komandan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian fasilitas pendukung Lattek Siswa Kodilatal dalam Program Lattek Wirajala Yudha yang dilaksanakan setiap tahun. (Ezl)