spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Natal, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia Bagikan Bingkisan ke warga

Papua, Channel13tv | Menyambut bulan yang penuh kasih dalam balutan sukacita Natal, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia yang berada di bawah Kolakops Korem 172/PWY membagikan bingkisan kepada warga Kampung Naramben perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M.Zia Ulhaq, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (11/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian bingkisan Natal dalam kegiatan bakti sosial kali ini dilakukan personel Pos Arso 13 Kompi Satgas A dipimpin Komandan Pos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto bersama tujuh personel Satgas pada Senin lalu.

“Bingkisan ini sebagai wujud kepedulian dan tebaran kasih Satgas kepada warga yang tinggal Kampung Naramben, Distrik Skamto, “ ujarnya.

See also  Polres Sinjai Gelar Ujian Bela Diri Polri Berkala Periode I Tahun 2020 Rangkaian Tes Kesemaptaan Jasmani

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran Satgas di wilayah ini tidak hanya menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan, dan melalui Pos Arso 13 Kompi Satgas-A juga membantu meringankan beban warga, lebih khusus pada bulan kasih saat ini,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danki A Satgas Yonif 100/PS, Lettu Inf Arya Megah Miko menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka menjalin hubungan emosional dengan warga sehingga diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terjalin baik selama ini.

“Dengan adanya kegiatan ini akan lebih meningkatkan tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik, sehingga jalinan kekeluargaan dan persaudaraan di tengah tengah sukacita Natal makin erat dan mesra,” cetusnya.

See also  Yang Terlupakan, Nasib Awak Media di Tengah Pandemi Covid-19

Arya Megah menambahkan, Natal adalah momen yang penuh dengan sukacita, kedamaian dan cinta kasih sayang yang sering ditandai dengan saling berbagi hadiah, bingkisan maupun kado ke sanak keluarga, sahabat, kerabat dan masyarakat di sekitar.

“Untuk itu, dalam menyambut Natal ini, kami juga ingin berbagi kasih dengan membagikan sedikit bingkisan kepada warga, semoga ini dapat meringankan beban warga,” tandasnya.

“Menambah sukacita Natal, para personel yang membangikan bingkisan kepada warga menggunakan topi Santa Claus, tampak kegembiraan terpancar dari wajah warga lebih khusus anak-anak, makin mempererat hubungan emosional antara personel Pos Arso 13 dan masyarakat,” ucap Arya Megah.

Sementara itu, Josh Aso (29), salah seorang warga Naramben mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 100/PS khususnya Pos Arso 13 atas bantuan serta perhatian yang telah diberikan kepada mereka.

See also  Mayat Supir Angkot Ditemukan Tergeletak di Depan Mako Polda Sumut

“Kami sungguh senang atas bingkisan Natal ini, semoga TNI diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat selalu membantu kesulitan warga perbatasan,” pungkasnya bahagia. (**)

sumber: Dispenad

Get in Touch

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Related Articles

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Get in Touch

22,880FansLike
3,913FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe

Latest Posts